Claim

Apa itu Claim? #

Claim merupakan permintaan penggantian (reimbursement) atas dana yang sudah digunakan karyawan untuk suatu hal (obat, biaya rumah sakit, dll) kepada perusahaan.

Bagaimana cara membuat data claim karyawan? #

1. Pada Sidebar Menu, klik Manage
2. Klik Claim
3. Untuk menambah Claim untuk karyawan, klik Tombol Insert
4. Masukkan nama karyawan yang mengajukan claim
5. Masukkan tanggal, value, descriptiondan attachment
6. Klik Add untuk menyimpan
7. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa penambahan claim baru telah berhasil dilakukan

Video tutorial dapat dilihat di bawah ini.

Bagaimana mencari data claim karyawan? #

1. Pada Sidebar Menu, klik Manage
2. Klik Claim
3. Untuk mencari data claimk aryawan, pada menu Manage Claim dapat melakukan filter berdasarkan Employee, Request Date, Input Date dan Status.
4. Apabila ada kesalahan Anda dapat klik Reset untuk mengulang mesin filter tersebut.
5. Jika sudah ok, Anda dapat untuk klik Search
6. Jika berhasil, Anda akan melihat daftar berdasarkan filter untuk dataclaim yang telah diajukan dan diinput sebelumnya.

Video tutorial dapat dilihat di bawah ini.

Bagaimana cara menindaklanjuti pengajuan claim reimbursement? #

1. Pada sidebar menu, klik Manage
2. Klik Claim
3. Cari pengajuan yang perlu ditindaklanjuti
4. Untuk memudahkan pencarian, Andadapat menggunakan alat pencarian yang tersedia
5. Anda dapat mencari berdasarkan parameter pencarian nama karyawan, kisaran tanggal pengajuan, kisaran tanggal dimasukkannya pengajuan, atau status pengajuan. Anda dapat menggunakan lebih dari satu parameter.
6. Sebagai contoh, kita hanya akan menggunakan parameter status pengajuan. Kita memilih requesting, yaitu pengajuan yang masih perlu ditindaklanjuti dengan persetujuan pembayaran atau penolakan
7. Anda dapat melihat sebuah tabel yang berisi rincian informasi pengajuan, diantaranya adalah lampiran dokumen bukti pengajuan yangdapat diunduh.
8. Klik tombol View pada baris pengajuan yang Anda ingin tindaklanjuti
9. Buka dokumen tersebut
10. Berdasarkan dokumen tersebut, Andadapat menentukan apakah Anda memang ingin menyetujui pengajuan tersebut atau menolak pengajuan tersebut
11. Klik ikon plus pada kolom staff ID
12. Anda dapat mengklik ikon centang untuk menyetujui pengajuan atau mengklik ikon silang untuk menolak pengajuan
13. Klik ikon centang untuk menyetujui pengajuan tersebut
14. Anda akan melihat pesan yang menanyakan apakah Anda memang ingin menyetujui pengajuan tersebut
15. Klik YES untuk menyetujui
16. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa proses pengajuan telah berhasil disetujui
17. Pengajuan yang telah disetujui dapat diunduh dalam bentuk dokumen spreadsheet seperti Excel
18. Klik tombol DOWNLOAD CLAIM
19. Anda akan melihat pesan yang menanyakan apakah Anda memang ingin mengunduh pengajuan yang telah difinalisasikan
20. Klik YES untuk melanjutkan
21. Anda akan melihat tampilan dimana Anda dapat memilih kisaran tanggal pembayaran
22. Klik kotak dibawah DATE FROM untuk memilih tanggal awal kisaran dan pilih sebuah tanggal
23. Klik kotak dibawah DATE TO untuk memilih tanggal akhir kisaran dan pilih sebuah tanggal
24. Anda akan melihat proses diunduhnya sebuah dokumen dari sistem
25. Buka dokumen tersebut
26. Anda akan melihat tabel berisi rincian pengajuan yang siap untuk ditindaklanjuti dengan pembayaran.

Video tutorial dapat dilihat di bawah ini.

Powered by BetterDocs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *