Claim merupakan permintaan penggantian (reimbursement) atas dana yang sudah digunakan karyawan untuk suatu hal (obat, biaya rumah sakit, dll) kepada perusahaan.
1. Pada Sidebar Menu, klik Manage 2. Klik Claim 3. Untuk menambah Claim untuk karyawan, klik Tombol Insert 4. Masukkan nama karyawan yang mengajukan claim 5. Masukkan tanggal, value, descriptiondan attachment 6. Klik Add untuk menyimpan 7. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa penambahan claim baru telah berhasil dilakukan
Video tutorial dapat dilihat di bawah ini.
1. Pada Sidebar Menu, klik Manage 2. Klik Claim 3. Untuk mencari data claimk aryawan, pada menu Manage Claim dapat melakukan filter berdasarkan Employee, Request Date, Input Date dan Status. 4. Apabila ada kesalahan Anda dapat klik Reset untuk mengulang mesin filter tersebut. 5. Jika sudah ok, Anda dapat untuk klik Search 6. Jika berhasil, Anda akan melihat daftar berdasarkan filter untuk dataclaim yang telah diajukan dan diinput sebelumnya.
1. Pada sidebar menu, klik Manage 2. Klik Claim 3. Cari pengajuan yang perlu ditindaklanjuti 4. Untuk memudahkan pencarian, Andadapat menggunakan alat pencarian yang tersedia 5. Anda dapat mencari berdasarkan parameter pencarian nama karyawan, kisaran tanggal pengajuan, kisaran tanggal dimasukkannya pengajuan, atau status pengajuan. Anda dapat menggunakan lebih dari satu parameter. 6. Sebagai contoh, kita hanya akan menggunakan parameter status pengajuan. Kita memilih requesting, yaitu pengajuan yang masih perlu ditindaklanjuti dengan persetujuan pembayaran atau penolakan 7. Anda dapat melihat sebuah tabel yang berisi rincian informasi pengajuan, diantaranya adalah lampiran dokumen bukti pengajuan yangdapat diunduh. 8. Klik tombol View pada baris pengajuan yang Anda ingin tindaklanjuti 9. Buka dokumen tersebut 10. Berdasarkan dokumen tersebut, Andadapat menentukan apakah Anda memang ingin menyetujui pengajuan tersebut atau menolak pengajuan tersebut 11. Klik ikon plus pada kolom staff ID 12. Anda dapat mengklik ikon centang untuk menyetujui pengajuan atau mengklik ikon silang untuk menolak pengajuan 13. Klik ikon centang untuk menyetujui pengajuan tersebut 14. Anda akan melihat pesan yang menanyakan apakah Anda memang ingin menyetujui pengajuan tersebut 15. Klik YES untuk menyetujui 16. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa proses pengajuan telah berhasil disetujui 17. Pengajuan yang telah disetujui dapat diunduh dalam bentuk dokumen spreadsheet seperti Excel 18. Klik tombol DOWNLOAD CLAIM 19. Anda akan melihat pesan yang menanyakan apakah Anda memang ingin mengunduh pengajuan yang telah difinalisasikan 20. Klik YES untuk melanjutkan 21. Anda akan melihat tampilan dimana Anda dapat memilih kisaran tanggal pembayaran 22. Klik kotak dibawah DATE FROM untuk memilih tanggal awal kisaran dan pilih sebuah tanggal 23. Klik kotak dibawah DATE TO untuk memilih tanggal akhir kisaran dan pilih sebuah tanggal 24. Anda akan melihat proses diunduhnya sebuah dokumen dari sistem 25. Buka dokumen tersebut 26. Anda akan melihat tabel berisi rincian pengajuan yang siap untuk ditindaklanjuti dengan pembayaran.
Powered by BetterDocs
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *
Komentar
Nama *
Email *
Situs Web
Simpan nama, email, dan situs web saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya.