Master Team Group

Master Team Group

Apa fungsi Master Team Group? #

  • Master Team Group berguna untuk menentukan hak akses pengguna yang dapat mewakili pengajuan cuti, izin, atau lembur oleh pengguna yang tidak dapat mengakses aplikasi. Pengajuan Diwakili Oleh Orang Lain

Bagaimana cara membuat Team Group? #

1. Pada sidebar menu, klik Master Data
2. Klik Master Team Group
3. Untuk membuat Team Group baru, klik Insert
4. Masukkan nama team group
5. Masukkan deskripsi
6. Jika semua sudah ok, klik Add untuk menyimpan
7. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa nama team group baru berhasil ditambahkan

Video tutorial dapat dilihat di bawah ini.

Bagaimana cara mengedit Master Team Group? #

1. Pada sidebar menu, klik Master Data
2. Klik Master Team Group
3. Klik ikon bergambar pensil untuk melakukan perubahan
4. Lakukan perubahan yang diperlukan
5. Jika semua sudah ok, klik tombol CHANGE untuk menyimpan perubahan
6. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa perubahan telah berhasil dilakukan

Bagaimana cara memasukkan nama ke dalam Master Team Group? #

Setelah Anda membuat sebuah team group baru, Anda harus menempatkan nama-nama karyawan yang pengajuan cuti atau ijinnya akan diwakili oleh orang lain

1. Pada sidebar menu, klik Master Data
2. Klik Master Team Group
3. Klik icon gambar orang
4. Klik tombol Change Supervisor untuk menentukan supervisor
5. Anda dapat langsung memilih seorang karyawan sebagai supervisor atau mencari karyawan yang akan menjadi supervisor dengan memasukkan beberapa karakter yang dimiliki oleh sebuah nama
6. Pilih sebuah nama
7. Klik tombol Set as Supervisor
8. Jika berhasil Anda akan melihat pesan bahwa karyawan tersebut telah berhasil menjadi supervisor untuk group yang Anda sedang kelola
9. Klik icon gambar orang
10. Klik tombol Add employee untuk menambahkan nama karyawan yang pengajuan cuti atau izinnya akan dikelola oleh Supervisor
11. Klik baris nama karyawan yang Anda ingin tambahkan ke dalam group
12. Jika Anda telah selesai memilih nama karyawan, klik tombol Add to Group untuk menambahkan karyawan pilihan ke group yang Anda sedang kelola
13. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa karyawan pilihan telah berhasil ditambahkan

Bagaimana cara mengeluarkan nama dari Master Team Group? #

1. Pada sidebar menu, klik Master Data
2. Klik Master Team Group
3. Klik icon gambar orang pada baris Team Group dimana Anda ingin mengeluarkan orang dari kelompok tersebut
4. Klik pada baris nama karyawan yang akan dikeluarkan dari Team Group
5. Klik tombol DELETE SELECTED
6. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa karyawan tersebut telah berhasil dikeluarkan dari Team Group

Bagaimana cara mengganti Supervisor Master Team Group? #

1. Pada sidebar menu, klik Master Data
2. Klik Master Team Group
3. Klik icon gambar orang pada baris Team Group dimana Anda ingin mengganti Supervisor Team Group tersebut
4. Klik tombol Change Supervisor untuk menentukan supervisor
5. Anda dapat langsung memilih seorang karyawan sebagai supervisor atau mencari
karyawan yang akan menjadi supervisor dengan memasukkan beberapa karakter yang dimiliki oleh sebuah nama
6. Pilih sebuah nama
7. Klik tombol Set as Supervisor
8. Jika berhasil Anda akan melihat pesan bahwa karyawan tersebut telah berhasil menjadi supervisor untuk group yang Anda sedang kelola

Bagaimana cara menghapus Master Team Group? #

1. Pada sidebar menu, klik Master Data
2. Klik Master Team Group
3. Pada tabel daftar nama Team Group, klik ikon gambar silang pada baris nama Team Group yang ingin dihapus
4. Anda akan melihat pesan yang menanyakan apakah Anda memang ingin menghapus nama team group tersebut
5. Klik Delete untuk menghapus
6. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan bahwa data telah berhasil dihapus
7. Perlu Anda ketahui bahwa nama Team Group hanya dapat dihapus apabila Team Group tersebut tidak digunakan

Powered by BetterDocs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *