6 Blog HR Paling Recommended

Back to Blog

Terkadang untuk tetap menjaga kinerja dan tetap fresh dengan semua tantangan manajemen HR, personil HR perusahaan Anda perlu up-to-date dengan perkembangan dunia HR dan teknologinya. Kini semakin banyak website dan blog yang mem-posting konten manajemen human resource, talent dan leadership, baik yang dijalankan secara pribadi, berkelompok atau korporasi.

Semuanya disajikan dengan bahasa yang segar tapi padat informasi, atau bahkan dengan layanan software dan aplikasi mobile. Ini dia beberapa rekomendasi blog HR yang menarik diikuti!

banner_karyaone

Ask a Manager

Dikelola oleh Alison Green, Ask a Manager membahas mulai dari manajemen, hiring, hingga solusi problematika HR. Kontennya menyenangkan untuk disimak dan banyak pengetahuan. Bingung bagaimana meminta kenaikan gaji atau apa yang harus dilakukan saat wawancara kedua? Anda bisa cari tahu semuanya di blog ini.

TLNT

TLNT adalah blog yang kaya informasi paling sederhana hingga tingkat lanjut dalam dunia HR. Konten-konten TLNT ditulis oleh banyak penulis, membahas mulai dari rekrutmen, kebutuhan hukum, management training, riset terbaru, pembahasan leadership ala HR, hingga wawasan yang mudah diterapkan. Pertimbangkan pula untuk berlangganan newsletter blog ini, bermanfaat bagi para pemula hingga veteran HR.

HR Bartender

Seorang profesional HR yang menjadi konsultan, Sharlyn Lauby sebagai pengelola HR Bartender, menyajikan berbagai informasi, saran, permasalahan di tempat kerja, hingga pengalamannya sendiri ke dalam tulisan yang santai dan mudah dimengerti.

Konten yang mudah disimak sambil menikmati waktu santai atau makan siang, mencerminkan nama blog ini dan penulisnya yang seorang foodie. Wawasan yang segar, ramah dan menarik dari blogger-nya benar-benar mudah membantu perusahaan Anda dan banyak orang.

Fistful of Talent

Bahasan talent management menjadi hal yang utama dalam blog yang dijalankan oleh Kris Dunn ini. Fistful of Talent (FOT) menyajikan konten yang menyenangkan untuk dibaca, saran-saran yang “sexy” di dunia HR, wawasan HR baik yang umum maupun tingkat lanjut, rekrutmen, dan tak jarang konten yang berasal dari buah pikir pemimpin-pemimpin terkemuka dari berbagai industri. FOT juga memiliki sister blog, yakni The HR Capitalist yang sama-sama dikelola oleh Kris Dunn.

KaryaOne

Sebagai website aplikasi HR dalam negeri, KaryaOne juga menyediakan blog yang membahas dari A sampai Z tentang berbagai hal dalam dunia HR. Konten yang informatif, padat, bahasa yang mudah dimengerti, hingga tips-tips yang applicable dapat mempermudah pekerjaan HR perusahaan Anda.

Software dan aplikasi mobile KaryaOne – Human Resource Management juga menyediakan berbagai fitur yang men-cover berbagai proses administrasi SDM perusahaan Anda, mulai dari pengelolaan cuti, izin, lembur, absensi karyawan, pendataan karyawan lama maupun yang baru, pengaturan multi shift, hingga mudah terintegrasi dengan fingerprint scanner di tempat kerja Anda. Semuanya tentu dapat mempercepat dan menyederhanakan pekerjaan HR perusahaan Anda menjadi lebih akurat dan real time.

HRMS Solutions

HRMS Solutions adalah website yang menyajikan solusi manajemen HR, payroll dan talent, dan juga laporan tentang berbagai vendor perangkat lunak HRIS & Payroll terkemuka. Dikelola oleh kelompok profesional di bidang HR, website ini juga berbagi konten-konten yang bermanfaat dan rinci tentang solusi manajemen sistem HRIS, HCM, HRMS, hingga saran-saran implementasi sistem HR.

Bagi para pemula dan veteran HR, pastikan Anda mendapat berbagai informasi up-to-date dan bermanfaat dari blog-blog di atas. Dengan banyaknya bahasan yang diulas, Anda bisa belajar banyak tentang hal-hal terkini mengenai dunia HR profesional!

Sumber:
Humanresourcesmba: The 25 Best Human Resources Blogs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Blog