5 Aplikasi HRIS Terbaik di Indonesia

Back to Blog

Human Resource Information System atau yang biasa dikenal dengan HRIS adalah sebuah software yang dibuat untuk mengorganisir tata kelola sumber daya manusia yang ada dalam satu perusahaan guna mengambil keputusan yang tepat.

HRIS sekarang sudah banyak digunakan di perusahaan, baik skala besar maupun kecil. Kemudahan yang ditawarkan oleh HRIS seperti manajemen, laporan, dan analisis kinerja karyawan bisa dibuat di aplikasi HRIS.

Ada banyak aplikasi HRIS Indonesia, mulai dari yang berbayar, gratis saat masa trial¸ maupun benar-benar gratis sepenuhnya. Berikut beberapa aplikasi HRIS Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

NaturalHR

Aplikasi HRIS Indonesia NaturalHR merupakan software as a service buatan UK yang bisa dinikmati gratis tanpa iklan, trial, dan lainnya.

NaturalHR sudah dilengkapi dengan fitur time tracking, employee self-service, libur dan cuti, pustaka penyimpanan materi pelatihan, rekrutmen, dan juga penilaian kinerja karyawan.

Namun, sayangnya aplikasi HRIS Indonesia ini belum memiliki sistem penggajian. Versi gratis dari NaturalHR juga ada rencana untuk dihilangkan dan diganti dengan yang berbayar.

Web Human Resource

Web Human Resource, atau yang biasa disingkat WebHR, adalah aplikasi HRIS Indonesia yang sudah ada sejak 2010. Pelanggannya pun sudah mencapai angka 9000 lebih.

WebHR sudah berbasis web dan dibuat khusus untuk perusahaan skala kecil hingga menengah dengan jumlah karyawan yang tidak terlalu banyak, terbatas maksimal sepuluh orang saja.

Software WebHR bisa digunakan secara gratis, namun ada iklan di dalamnya.

Alasan banyaknya pelanggan WebHR tidak terlepas dari adanya fitur-fitur pendukung seperti tracking kehadiran, penggajian, dan rekrutmen, sehingga bisa sangat memudahkan para penggunanya.

Deskera

Deskera memiliki pangsa pasar utama perusahaan besar yang memiliki bisnis dengan skala enterprise.

Itulah mengapa modul HR Deskera sangat luas, mencakup manajemen penggajian, manajemen performa, rekrutmen, timesheet, serta real-time reporting.

Deskera memang sengaja diprogram untuk memenuhi semua kebutuhan dalam skala yang besar.

Ada dua versi Deskera yang bisa digunakan, yaitu versi gratis (open source) dan versi berbayar mulai dari $75 per bulan untuk tiap pengguna.

Deskera hadir tidak hanya sebagai aplikasi pengatur manajemen kehadiran, namun juga memiliki modul untuk CRM dan ERP.

IceHRM

IceHRM adalah aplikasi HRIS Indonesia yang hadir dalam versi berbayar dengan hosting software yang bisa diatur sendiri.

IceHRM juga memiliki versi gratis, namun terbatas hanya untuk dua puluh karyawan saja. Dengan begitu, perusahaan kecil bisa memanfaatkan versi gratis tanpa harus meng-install-nya.

Fitur unggulannya adalah tracking waktu dan kehadiran, leave management, serta unggah dokumen dalam format CSV.

KaryaOne

KaryaOne merupakan satu dari aplikasi HRIS Indonesia yang dapat dicoba secara gratis selama tiga puluh hari.

KaryaOne memungkinkan Anda untuk mengatur urusan HRD kantor, seperti masalah absensi, penggajian, perhitungan pajak, izin cuti, lembur, dan masih banyak lagi.

KaryaOne adalah aplikasi berbasis web (cloud) sehingga tidak perlu melakukan instalasi pada program komputer.

Sebagai salah satu aplikasi HRIS Indonesia, KaryaOne cocok untuk berbagai macam bisnis mulai dari UKM, UMKM, hingga korporasi.

Hal ini dikarenakan sistem manajemen absensi dan kehadiran dari KaryaOne yang bisa diintegrasikan dengan mesin fingerprint scanner dan kartu akses RFID, sehingga proses absensi bisa lebih cepat serta akurat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi HRIS Indonesia, KaryaOne, Anda bisa lihat website resminya di karyaone.co.id dan pilihlah produk serta layanan mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Jika ingin melihat langsung bagaimana KaryaOne mampu memudahkan bisnis, Anda juga bisa mengundang tim untuk melakukan demo gratis di kantor.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera gunakan aplikasi HRIS untuk memudahkan operasional pekerjaan Anda, terutama yang berhubungan dengan administrasi HR.

Sumber : downloadsoftwaregratisan.com

__________
KaryaONE adalah Software HR dan Payroll System Indonesia yang membantu menyederhanakan proses administrasi SDM, sehingga Anda bisa lebih fokus pada bisnis Anda. Solusi yang kami berikan meliputi pengelolaan absensi, cuti, izin, lembur, penggajian, dan talent management. KaryaONE terjangkau bagi semua kalangan pelaku bisnis, mulai dari UKM, UMKM hingga korporasi. Gunakan KaryaONE sekarang juga, coba gratis 30 Hari atau undang demo.

banner_karyaone

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Blog