6 Contoh Aplikasi KPI Tools yang Efektif Diterapkan di Perusahaan Anda

Back to Pos
contoh aplikasi KPI

Dalam menjalankan sebuah perusahaan, manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal penting yang harus selalu mendapat perhatian khusus.

Ini dikarenakan keberlangsungan jalannya perusahaan bergantung pada kinerja seluruh karyawan yang ada.

Oleh karena itu dibuatlah Key Performance Indicator (KPI) untuk mengukur atau membandingkan kinerja masing-masing karyawan pada periode tertentu.

Dengan begitu, Anda bisa menilai apakah kinerja yang dilakukan untuk memenuhi tujuan strategis dan operasional perusahaan berjalan optimal.

Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi KPI yang direkomendasikan untuk Anda. Yuk, simak dengan baik agar bisa menerapkannya secara tepat, sehingga mendapat gambaran tepat terkait kinerja perusahaan, kesejahteraan karyawan, dan pertumbuhan bisnis yang diharapkan.

Banner KaryaOne - Software Talent Management Terbaik

Scoro

Software Scoro menjadi salah satu contoh aplikasi KPI yang memungkinkan Anda mengawasi seluruh aspek bisnis pada satu (atau beberapa) dasbor.

Melalui perangkat ini Anda juga dapat melacak KPI untuk masing-masing proyek, pekerjaan, dan finansial perusahaan secara real time.

Lewat Scoro Anda bisa melakukan kustomisasi dasbor dengan widget dan metrik untuk memudahkan pelacakan setiap KPI. Anda bahkan bisa membandingkan dua periode kinerja untuk dapat menentukan keputusan bisnis yang tepat.

Datapine

Apa yang paling menarik dengan aplikasi KPI Datapine? Jadi, aplikasi ini membantu Anda memvisualisasikan KPI lebih mudah dalam satu perangkat. Tujuannya tentu agar proses pemantauan KPI dapat dilakukan secara efektif dan efisien.

Datapine juga akan membantu Anda mendeteksi tren kinerja yang sedang berlangsung, sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat terkait manajemen SDM yang ada.

Tableau

Ini adalah contoh aplikasi KPI yang dapat diterapkan oleh perusahaan berskala besar dengan beberapa kantor cabang tersebar. Aplikasi ini memberikan akses penyegaran data secara otomatis dari Google Analytics atau Salesforce. Artinya, nilai yang ditampilkan adalah perhitungan real time.

Lebih dari itu, Tableau memungkinkan Anda untuk memberdayakan admin situs sebagai pengelola otentikasi dan izin dengan mudah bagi pengguna, konten, dan data-data yang ada pada sistem perangkat.

Smartsheet

Berbeda dari tiga contoh aplikasi KPI yang sudah disebutkan sebelumnya, Smartsheet ini bisa dihubungkan dengan aplikasi ketiga, seperti Excel maupun Tableau.

Pemakaian aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memberikan visibilitas dan wawasan data yang kuat melalui lebih dari satu perangkat yang digunakan.

Jadi, sebagai pengguna, Anda bisa membagikan pekerjaan dengan anggota tim yang lain atau sekadar berkolaborasi untuk proyek tertentu.

Databox

Kapan saja dan dari mana saja Anda bisa mengakses aplikasi Databox untuk memantau kinerja karyawan di perusahaan. Hal ini dikarenakan software Databox bisa diakses melalui smartphone atau PC Tablet. Menariknya, Databox juga memungkinkan Anda membuat laporan yang estetik tanpa perlu coding.

Bagi agen pemasaran, aplikasi ini bisa dijadikan pilihan tepat untuk membuat laporan penjualan dan mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan penjualan di periode yang akan datang.

InetSoft

InetSoft adalah software pelaporan yang didukung oleh mashup data dengan skalabilitas dalam jumlah besar. Sebagai pengguna Anda bisa melakukan transformasi data lebih cepat dan fleksibel dari sumber yang berbeda.

Pemodelan blok data atom yang dirangkai secara profesional terjamin keamanannya. Dengan begitu, data-data perusahaan di dalam sistem tidak mudah terserang virus, malware, maupun peretasan.

Selain contoh aplikasi yang sudah disebutkan tadi, Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan aplikasi KaryaONE. Software manajemen HR ini akan membantu Anda mengelola proses administrasi karyawan lebih sederhana. Sebagai dampaknya tentu produktivitas lebih dapat ditingkatkan dan tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia untuk sekadar mengelola data-data internal perusahaan.

Referensi : Scoro.com

____________

KaryaOne adalah aplikasi berbasis web untuk mengelola administrasi HRD seperti absensi, cuti, lembur, penggajian hingga menilai kinerja karyawan.

Coba Gratis KaryaOne Sekarang atau Hubungi Kami untuk konsultasi dan melihat fitur KaryaOne apa saja yang dapat membantu bisnis Anda.

Banner KaryaOne - Solusi HR, Payroll dan Talent management Indonesia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Pos