Daftar Software Payroll Terbaik yang Layak Anda Pertimbangkan

Back to Blog

Penggunaan software payroll semakin hari semakin marak dalam memudahkan kinerja manajemen yang biasanya masih belum terlalu mulus, khususnya di dalam perusahaan kecil hingga menengah.

Dan ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan sehingga menghadirkan banyaknya software payroll yang tersebar dan bisa diakses dengan mudah di internet.

Berikut daftar software payroll terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

aplikasi penggajian karyawan

Xero

Xero adalah software akuntansi berbasis cloud yang berguna untuk menjalankan urusan keuangan perusahaan seperti masalah invoice, inventaris, koneksi dengan bank, manajemen pengeluaran, pembayaran tagihan, serta melacak aliran dana.

Berdiri sejak tahun 2006 di Selandia Baru, Xero terus berkembang hingga sudah dipakai di 180 negara. Target market Xero adalah usaha kecil hingga menengah.

Ada beberapa kelebihan dari Xero dibandingkan software lainnya, yaitu pembayaran yang memudahkan untuk dilakukan tiap bulannya, keamanan software yang dilengkapi oleh beberapa lapis otentikasi sehingga aman dari penipuan dan penggelapan, hingga adanya rincian dan ringkasan finansial yang membuat perusahaan bisa lebih mudah dalam meneliti pengeluaran mereka serta pencatatan aktivitas pengeluaran dan pemasukan yang lengkap untuk menghindari adanya kesalahan.

Harga Xero untuk pasar Indonesia dimulai dari $20/bulan hingga $40/bulan.

Patriot Payroll

Patriot Payroll adalah software payroll yang fitur-fiturnya bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan perusahaan kecil hingga menengah.

Sama seperti software pembayaran kebanyakan, Patriot Payroll memberikan kemudahan dalam mengurus invoice, masalah akuntansi, dan menghitung gaji para karyawan. Selain itu, ada pula catatan transaksi sebelumnya, data keuangan, dan yang lainnya.

Perusahaan juga bisa mengatur pembayaran kepada para kontraktor dan vendor sehingga lebih memudahkan. Ada beberapa keuntungan ketika memakai Patriot Payroll.

Dari opsi fitur yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan ekonomi perusahaan untuk mendapatkan harga yang lebih murah, harga software yang jauh lebih murah, mudah digunakan bagi para pemula, hingga keamanan yang kuat karena lapisan firewall yang menjaga data-data perusahaan. Kemampuan keamanannya pun sudah dites untuk membuktikan kualitasnya.

OnPay

Onpay adalah sebuah software payroll yang memberikan kemudahan dalam pemakaian sehari-hari yang menguntungkan bagi para pengusaha kecil hingga menengah.

Dengan memakai basis cloud, urusan pembayaran, perpajakan, dan pengeluaran keuangan bisa diproses dan dicek dengan mudah. Ada pula kemudahan untuk memasukkan data tips, reimburse, dan tunjangan lembur.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan OnPay yang berbeda dibandingkan para pesaingnya, seperti efisiensi manajemen yang membuat para staf lebih mudah dalam memakai OnPay, penggunaan tak terbatas dalam melakukan aktivitas pembayaran tanpa harus bayar biaya tambahan, pemotongan otomatis pajak, dan manajemen dokumen yang cepat dan gampang diatur.

Banner KaryaOne - Aplikasi Penggajian dan Hitung PPh 21 Otomatis

Justworks

Justworks adalah software payroll yang memberikan solusi kepada divisi HR dalam memudahkan proses pembayaran dan masalah-masalah yang berhubungan dengan para staf.

Dengan menggunakan Justworks, maka perusahaan kecil hingga besar bisa melakukan pembayaran otomatis untuk gaji, tunjangan, dan memotong cuti karyawan serta bisa membagi karyawan tergantung dari status mereka di dalam perusahaan.

Ada beberapa keuntungan ketika memilih Justworks sebagai software payroll untuk perusahaan, seperti pembayaran otomatis bahkan untuk karyawan part-time, dashboard karyawan di dalam software yang memudahkan dalam mengecek semua yang berhubungan dengan kepegawaian, hingga mengatur masalah aturan perusahaan dari cuti serta izin sakit.

Zoho Books

Zoho Books adalah software payroll yang bertema pembukuan untuk memberikan solusi mudah dan cepat dalam mengurusi masalah keuangan. Target market yang biasa memakai jasa Zoho Books adalah perusahaan kecil hingga menengah.

Perusahaan bisa membayar invoice, mendapat pembayaran dari transfer online, mengatur pengeluaran, dan mengatur segala macam transaksi dengan menggunakan Zoho Book.

Ada beberapa keuntungan saat memakai Zoho Books, yaitu pembayaran yang lebih cepat, bisa mengatur dan mengecek aliran uang yang masuk serta keluar, bisa dipakai dengan menggunakan smartphone, serta merupakan bagian dari grup Zoho yang sudah mendunia.

Selain itu, sistem pembayaran yang terintegrasi dengan Paypal semakin membuat Zoho Books layak dipilih.

Selain lima nama di atas, di Indonesia juga ada software payroll yang berkualitas serta mudah digunakan, yaitu KaryaONE.

Software KaryaONE sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur bermanfaat, seperti dashboard yang menarik, manajemen urusan kepegawaian yang mudah, pemotongan pajak otomatis dan bisa dibuka serta digunakan di smartphone.

Karena merupakan buatan Indonesia, sistem KaryaONE tentunya sudah disesuaikan dengan ketentuan yang ada di Indonesia sehingga membantu perusahaan Anda untuk mematuhi peraturan yang berlaku.

Sumber : financesonline.com & g2crowd.com

__________
KaryaONE adalah Software HR dan Payroll System Indonesia yang membantu menyederhanakan proses administrasi SDM, sehingga Anda bisa lebih fokus pada bisnis Anda. Solusi yang kami berikan meliputi pengelolaan absensi, cuti, izin, lembur, penggajian, dan talent management. KaryaONE terjangkau bagi semua kalangan pelaku bisnis, mulai dari UKM, UMKM hingga korporasi. Gunakan KaryaONE sekarang juga, coba gratis 30 Hari atau undang demo.

Aplikasi HR Berbasis Cloud KaryaOne

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Blog