Gunakan 4 Ektensi Google Chrome ini Untuk Merekrut Orang dengan Lebih Mudah

Back to Blog
ekstensi-google-chrome-untuk-merekrut

Ekstensi Google Chrome memang menjadi salah satu hal yang sangat membantu banyak orang. Tak hanya soal mengatur kemudahan berselancar di internet atau main game tertentu, tetapi juga untuk para HR yang sedang mencari calon pegawai berkualitas.

4 ekstensi Google Chrome berikut ini bisa digunakan untuk merekrut orang dengan lebih mudah, membuat produktivitas Anda juga makin baik. Apa saja?

MightySourcer

Para HR yang ingin merekrut pegawai dengan kualitas tinggi bisa menggunakan ekstensi Google Chrome yang baru saja rilis ini untuk memudahkan pekerjaannya. Ekstensi ini bisa membantu Anda untuk melihat data para calon pegawai dengan mudah.

Setelah mengunduhnya, Anda hanya perlu memasukkan nama dari calon pegawai Anda dan ekstensi ini akan segera mencarikan data internet mereka. Seperti akun LinkedIn, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Bahkan, Anda bisa melihat data mendetail seperti skill, pengalaman bekerja dan data penting lainnya yang sudah pernah dimasukkan mereka ke dunia maya sebelumnya (umumnya LinkedIn) dengan MightySourcer.

Rapportive

Ekstensi ini sangat cocok digunakan oleh Anda para HR yang menggunakan Gmail untuk menghubungi para kandidat, dan juga bila kandidat Anda banyak yang menggunakan Gmail.

Baca juga:  10 Jenis Profesi yang Penuh Tekanan Saat Ini

Saat Anda mendapatkan e-mail dari para calon pegawai melalui Gmail, ekstensi Rapportive ini akan otomatis menunjukkan akun media sosial (LinkedIn, Twitter, Facebook, dan Google+) mereka pada Anda.

Tentunya, akun media sosial ini adalah akun yang terhubung dengan Gmail dari calon pegawai yang bersangkutan, sehingga tidak akan salah orang.

Buffer

Bila Anda merekrut lewat media sosial, Buffer bisa menjadi alat yang sangat pas untuk Anda. Ekstensi ini akan membantu para HR untuk meningkatkan engagement di media sosial dengan cara melakukan scheduling untuk unggahan Anda.

Dengan Buffer, Anda bisa mengintegrasikan media sosial kantor dengan Twitter, Facebook, LinkedIn, Google+, dan banyak media sosial lainnya.

Sehingga, tak perlu lagi Anda membuka banyak media sosial untuk mengunggah perekrutan, cukup jadwalkan di Buffer dan Anda akan bisa melakukannya dengan otomatis selama ada koneksi internet.

Tidak perlu menggunakan banyak aplikasi untuk masing-masing media sosial, Buffer bisa melakukan semuanya dengan satu klik.

Limitless

Yang satu ini tak berhubungan langsung dengan calon pegawai, tapi berhubungan langsung dengan produktivitas Anda sebagai HR.

Limitless adalah ekstensi yang menunjukkan pada Anda berapa lama waktu Anda yang benar-benar produktif.

Baca juga:  Cara Mengatasi Absensi Karyawan yang Berlebihan

Ekstensi ini akan mendata berapa lama waktu yang Anda gunakan di media sosial, browsing, dan hal-hal lainnya. Sehingga, Anda bisa dengan jelas melihat berapa lama Anda menggunakan waktu dengan tepat.

Hal ini tentu adalah bagian yang krusial dari pekerjaan HR. Karena dengan berkurangnya jam produktif Anda, tentunya waktu untuk merekrut para kandidat yang baik akan berkurang.

Anda pun akan jadi tak fokus dan para calon pegawai yang baik akan tidak pas untuk dipanggil.

Inilah daftar ektensi Google Chrome untuk HR yang bisa mempermudah perekrutan pegawai baru Anda. Mulai dari mencari data hingga membuat Anda tetap produktif, semuanya bisa Anda gunakan dengan mudah.

Jangan lupa untuk mengatur jadwal unggahan media sosial dengan desain yang baik agar Anda bisa mendapatkan pegawai milenial yang berkualitas.

Desain dari unggahan Anda juga menjadi salah satu alasan mengapa seseorang mau memasukkan lamaran ke perusahaan Anda, lho.

Sumber : The Essential Google Chrome Extensions for Recruiters

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Blog