Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Aplikasi Talent Management?

Back to Pos
mengapa talent management

Aplikasi talent management dapat digunakan untuk mengelola karyawan dengan baik, sebagai aset berharga dan investasi terbesar yang dimiliki oleh perusahaan.

Umumnya, talent management ini diaplikasikan agar perusahaan mendapatkan penilaian yang objektif dan tepat terhadap masing-masing karyawan. Dengan begitu, keputusan atau kebijakan yang diambil oleh perusahaan dapat berlangsung secara optimal.

Proses penilaian talent atau bakat karyawan bukanlah hal yang mudah. Namun, Anda bisa menentukannya dengan mudah berdasarkan atraksi, perkembangan, motivasi, maupun retensi pada masing-masing karyawan.

Dasar-dasar ini bisa diterapkan pada proses perekrutan hingga pengembangan karyawan. Tujuannya tentu agar perusahaan dapat mencapai tujuannya dalam jangka pendek maupun panjang. Lantas, mengapa perusahaan Anda membutuhkan aplikasi talent management?

Banner KaryaOne - Software Talent Management Terbaik

Meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses perekrutan

Aplikasi talent management akan memudahkan perusahaan menyeleksi calon karyawan yang tepat. Melalui aplikasi ini, Anda bisa merekrut kandidat berkualitas dan profesional dengan lebih cepat. Hal ini dikarenakan aplikasi talent management dapat melacak data pelamar dan menyesuaikannya dengan job description yang dibutuhkan oleh perusahaan. Artinya, proses perekrutan dapat berlangsung lebih efektif dan efisien.

Mudah diakses kapan saja dan dari mana saja

Seluruh data yang di-input ke dalam aplikasi penilaian kinerja atau talent management secara otomatis akan terintegrasi dengan seluruh proses HR yang ada di perusahaan. Dengan begitu, Anda bisa mengakses data-data tersebut kapan saja dan dari mana saja.

Proses penyusunan strategi maupun pengambilan keputusan terbaik demi kemajuan perusahaan juga dapat terlaksana secara optimal. Anda bisa mengelola bisnis dengan lebih fleksibel.

Mempertahankan talent terbaik

Karyawan adalah aset berharga sekaligus investasi besar yang perlu dipertahankan oleh perusahaan, terutama bagi mereka yang memiliki kapasitas skill terbaik. Dengan menggunakan aplikasi talent management, maka Anda dapat memantau kinerja karyawan tersebut, menilai pencapaian dan kemampuannya.

Ini penting diperhatikan guna menciptakan suasana kerja yang menyenangkan untuk karyawan. Tujuannya tentu agar Anda tidak perlu kehilangan talent-talent terbaik yang telah didapatkan perusahaan.

Menawarkan program pelatihan sesuai kebutuhan

Talent management dapat Anda gunakan untuk mengumpulkan data terkait keterampilan masing-masing karyawan. Aplikasi ini juga akan menawarkan program pelatihan yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan karyawan.

Divisi HR pun dapat menyediakan pelatihan guna mengembangkan keterampilan yang relevan dengan bidang pekerjaan karyawan tersebut. Kualitas SDM yang dimiliki pun dapat dikembangkan lebih maksimal.

Meningkatkan engagement karyawan dan manajer

Kontribusi seluruh pihak di dalam perusahaan dapat terakomodasi dengan baik melalui penggunaan aplikasi manajemen kinerja. Hal ini dikarenakan melalui aplikasi ini, manajer di perusahaan dapat mempelajari detail profil karyawan. Artinya, engagement karyawan dan manajer dapat ditingkatkan berkat bantuan dari aplikasi talent management ini. Perkembangan atau progres karier karyawan dapat dipantau dengan baik.

Setelah mengenal pentingnya aplikasi talent management, dengan kata lain Anda dapat menyederhanakan beragam proses administrasi dan pengembangan SDM yang ada di perusahaan.

Kemudahan pengelolaan absensi, perizinan, proses penggajian, dan talent management bisa Anda dapatkan hanya berbekal satu aplikasi yang mudah digunakan kapan saja dan dari mana saja.

Aplikasi manajemen kinerja ini bahkan bisa digunakan untuk seluruh level bisnis, mulai dari UKM, UMKM, maupun korporasi.

Aplikasi talent management juga dapat mempersingkat waktu kerja, sebab seluruh berkas dan dokumen karyawan tidak lagi dikelola secara konvensional, tetapi sudah berdasarkan sistem. Data-data yang tersimpan pada sistem juga terintegrasi satu sama lain, sehingga memungkinkan produktivitas meningkat.

Referensi : 20 VIDEO EXAMPLES FROM TALENT MANAGEMENT SOFTWARE, SOLUTION & PLATFORMS

____________

KaryaOne adalah aplikasi berbasis web untuk mengelola administrasi HRD seperti absensi, cuti, lembur, penggajian hingga menilai kinerja karyawan.

Coba Gratis KaryaOne Sekarang atau Hubungi Kami untuk konsultasi dan melihat fitur KaryaOne apa saja yang dapat membantu bisnis Anda.

Banner KaryaOne - Solusi HR, Payroll dan Talent management Indonesia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Pos