roi-dari-sistem-payroll

Cara Menghitung ROI dari Sistem Payroll Anda

Return on investment (ROI) adalah sebuah rasio yang menunjukkan tingkat pengembalian investasi suatu bisnis, yakni dengan cara membandingkan laba bersih terhadap biaya pengeluaran. Nah, di kebanyakan bisnis, pengeluaran tersebut umumnya didominasi oleh payroll atau penggajian karyawan. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk memiliki sistem payroll [...]

KARYAONE - 7 Tanda Karyawan Anda Stres

7 Tanda Karyawan Anda Stres

Stres merupakan permasalahan karyawan yang harus segera ditemukan solusinya oleh tim HR di sebuah perusahaan. Pasalnya, salah satu penyebab perusahaan Anda tak bisa produktif adalah karyawan yang stres. Sebelum terlambat, ada baiknya jika Anda mulai mengenali gejala stres mereka sebelum terlambat agar perusahaan Anda bisa [...]

KARYAONE - Agar Para Milenial Bertahan Pada Perusahaan Anda

Agar Para Milenial Bertahan Pada Perusahaan Anda

Milenial dikenal sebagai generasi yang cukup mudah untuk berganti-ganti pekerjaan. Padahal generasi milenial ini punya banyak ide cemerlang yang dapat membantu Anda untuk berinovasi dalam berbisnis. Sayangnya, sekalipun diberi gaji yang tinggi pun mereka terkadang memilih untuk pindah jika sudah merasa tidak nyaman. Agar perusahaan [...]

KARYAONE - X Contoh CV Terbaik yang Bisa Anda Tiru

5 Contoh CV Terbaik yang Bisa Anda Tiru

Curriculum Vitae (CV) merupakan daftar yang dibuat oleh seseorang untuk melamar sesuatu pekerjaan. Oleh karena itu, sebagai pelamar kerja, Anda harus memahami bagaimana kriteria CV yang menarik untuk masing-masing sektor industri sehingga memikat perusahaan yang dituju untuk memilih Anda menjadi calon karyawan. Bagus tidaknya CV seseorang [...]

manajer hr sukses

5 Hal yang Harus Dilakukan Manajer HR untuk Sukses

Sebagai manajer HR pekerjaan Anda pasti tidak mudah. Apalagi jika Anda bekerja di sebuah perusahaan yang mempekerjakan ratusan hingga ribuan karyawan. Pasalnya, seorang Manajer HR berperan penting dalam mengawasi perekrutan, mewawancarai, dan mempekerjakan karyawan baru, serta bertindak sebagai penghubung antara manajemen perusahaan dengan karyawannya. Tips-tips berikut [...]

pekerjaan untuk introvert

7 Pekerjaan Kantoran Terbaik untuk Introvert

Seorang introvert cenderung memiliki karakteristik pendiam, lebih suka menyendiri dan kurang berinteraksi dengan lingkungan luar. Biasanya mereka akan lebih senang mengerjakan pekerjaannya sendiri. Namun, menjadi introvert bukan berarti Anda tidak bisa bekerja kantoran dan bertemu banyak orang. Berikut adalah pekerjaan kantoran terbaik untuk para introvert [...]

manajer hr sukses

4 Alasan Mengapa HR Jadi Kunci Sukses Perusahaan

Kata-kata human resource memang belum terlalu populer di telinga masyarakat Indonesia jika dibandingkan dengan Human Resource Development (HRD). Keduanya memang mempunyai arti yang sama, tetapi secara maksudnya jelas berbeda. Tidak semua perusahaan mempunyai HRD, tetapi semua perusahaan pasti mempunyai human resource (HR). HR adalah salah [...]

meningkatkan kreativitas karyawan

4 Cara Meningkatkan Kreativitas Karyawan di Tempat Kerja

Perkembangan pengelolaan sumber daya manusia di sebuah perusahaan sekarang semakin canggih. Jika dulu penilaian kinerja karyawan hanya bisa dilihat apakah target mereka tercapai atau tidak, sekarang lebih detail lagi. Mulai dari absensi, kemampuan kerja sama, penilaian antar karyawan, sampai apakah karyawan bisa berkontribusi lebih kepada [...]