3 Pertanyaan Interview untuk Mendapat Kandidat Millennials Terbaik

pertanyaan interview untuk millennials

Banyak orang mempertanyakan mengenai kemampuan dan kualitas yang dimiliki oleh generasi millennial. Pasalnya generasi inilah yang tumbuh dan berkembang sangat erat seiring majunya teknologi dan media sosial.

Diperkirakan pada tahun 2020 generasi millennial akan menghasilkan 40% tenaga kerja per jamnya. Untuk itu, kini adalah saat yang tepat untuk memiliki pemahaman yang baik mengenai bagaimana mereka sebagai karyawan dapat berkontribusi untuk perusahaan Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan kandidat terbaik dari generasi millennial, pertimbangkan tiga pertanyaan utama di bawah ini:

1. Apa Hal yang Paling Anda Sukai dari Bekerja dalam Tim?

Bertentangan dengan kepopuleran yang ada, generasi millennial tidak terlalu mementingkan cerita mengenai dirinya sendiri. Faktanya, mereka lebih mementingkan keberhasilan tim secara keseluruhan dibandingkan dengan keberhasilan individu.

Ketika Anda memiliki tenaga kerja yang lebih berorientasi pada tim, sebaiknya Anda juga memiliki sikap dan cara kerja yang serupa. Menanyakan aspek favorit mereka, kerja sama dalam tim dapat memberi lebih banyak wawasan tentang gaya kerja mereka dan apakah mereka akan sesuai dengan tim Anda atau tidak.

2. Di Mana Anda Ingin Menjadi Relawan?

Generasi millennial adalah orang-orang yang dipercaya akan membuat perubahan dan dampak baik untuk dunia di masa depan. Menanyakan hal itu akan memperlihatkan Anda mengenai bagaimana mereka akan berkontribusi terhadap komunitas mereka dan berhubungan dengan orang lain.

Baca juga:  10 Alasan Resign Kerja dari Perusahaan

Pertanyaan tersebut juga akan menunjukkan Anda mengenai gairah mereka dan bagaimana cara mereka menghabiskan waktu di luar pekerjaan.

3. Di Mana Anda Melihat Diri Anda Lima Tahun ke Depan?

Ini adalah variasi pada pertanyaan wawancara umum yang memberi Anda gambaran sekilas tentang apa yang diinginkan oleh tenaga kerja millennial dari posisi yang mereka tempati. Mungkin mereka ingin berkembang hingga menempati posisi manajerial atau hanya ingin mencari pengalaman sebelum beralih ke pekerjaan lainnya.

Apapun jawaban mereka, biarkan mereka mengetahui peluang apa yang ada di perusahaan Anda.

Siap atau tidak, generasi millennial akan datang dan memenuhi dunia kerja. Anda harus memperbaiki sistem perekrutan untuk bisa menjaring kandidat terbaik, termasuk perbaikan terhadap deskripsi pekerjaan dan formulir lamaran kerja. Hal tersebut akan memastikan perusahaan menemukan anggota baru paling berkualitas dari generasi millennial yang bisa membantu Anda mencapai kesuksesan.

Sumber:
WhenIWork: 3 Questions You Should Ask When Interviewing Millennials

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *