7 Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia

situs lowongan kerja

Tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan setiap orang. Kurangnya informasi mengenai lowongan kerja dan persaingan ketat dengan jutaan pencari kerja lainnya menyebabkan angka pengangguran yang cukup tinggi.

Untuk itulah kini banyak media sosial dan situs pencari lowongan kerja yang menawarkan diri untuk membantu Anda mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan impian.

Ada beberapa situs lowongan kerja terbaik dan terpercaya di Indonesia yang menjadi favorit banyak orang, berikut ini beberapa diantaranya.

1. JobStreet

Anda pasti mengetahui website pencari kerja yang satu ini karena merupakan salah satu yang paling banyak digunakan oleh publik. JobStreet.co.id merupakan bagian dari JobStreet.com yang didirikan sejak tahun 1997 lalu di Malaysia.

Website ini bekerja sama dengan banyak sekali perusahaan sehingga ada ribuan informasi lowongan kerja yang bisa Anda temukan di sini. Anda cukup mendaftarkan diri dan membuat profil untuk mencari pekerjaan yang diminati dan melamar langsung ke perusahaan terkait.

2. JobsDB

Website pencari kerja berikutnya yang terpercaya dan banyak digunakan adalah id.jobsdb.com Tidak hanya mencari pekerjaan sesuai dengan title yang diinginkan, JobsDB juga memungkinkan Anda untuk melihat daftar lowongan berdasarkan fungsi, lokasi, dan industri. Bahkan, Anda juga bisa mencari informasi lowongan pekerjaan terkait PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Baca juga:  Soft Skill yang Harus Dimiliki dalam Dunia Kerja

JobsDB didirikan pada tahun 1998 di Hongkong dan meluaskan cabangnya ke Indonesia, China, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand.

3. Jobs.id

Selain menyediakan informasi lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan, Jobs.id juga memberikan Anda informasi mengenai event jobfair dan workshop yang mereka adakan bersama dengan puluhan perusahaan pendukung.

Anda yang berdomisili di luar daerah Ibu Kota Jakarta tidak perlu khawatir, pasalnya Jobs.id juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan untuk kota besar lain seperti Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan dan lainnya.

Anda bisa mencari lowongan kerja melalui kolom pencarian atau melihatnya pada fitur lowongan kerja terpopuler berdasarkan lokasi, perusahaan dan title.

4. Karir

Tidak hanya perusahaan, namun Karir.com juga menggandeng banyak universitas ternama dalam menyediakan informasi lowongan kerja bagi penggunanya. Website yang didirikan oleh perusahaan Indonesia ini memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian kerja berdasarkan industri dan kota yang diinginkan.

Sama seperti website lainnya, Anda bisa mencari pekerjaan berdasarkan title, nama perusahaan, dan kata kunci tertentu. Anda bisa mengaksesnya dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.

5. Qerja

Memiliki nama yang mudah diingat, website Qerja.com memungkinkan para pencari kerja untuk melihat informasi lowongan, gaji hingga review orang-orang yang pernah bekerja di perusahaan tertentu. Website ini juga cocok bagi para fresh graduate mengingat Qerja menyediakan informasi lowongan kerja khusus bagi mereka yang baru lulus.

Baca juga:  Cara Membuat Business Plan yang Baik

6. Bukapintu

Sedikit berbeda dengan website pencari kerja lainnya, Bukapintu.co secara spesifik menargetkan para fresh graduate ataupun mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari kerja. Bukapintu menyediakan informasi lowongan kerja berbentuk tawaran magang, kerja dengan sistem kontrak ataupun tetap dari banyak perusahaan di Indonesia.

Di samping itu, Bukapintu juga memungkinkan perusahaan untuk menginformasikan lowongan di tempat mereka dengan target berdasarkan universitas, jurusan, tahun kelulusan, dan IPK.

7. Kerjabilitas

Mengusung tagline ‘Cari Lowongan Sesuai Keunikanmu‘, Kerjabilitas.com merupakan website pencari informasi lowongan kerja yang dikhususkan untuk para penyandang disabilitas.

Mencari pekerjaan adalah hal yang sulit, terlebih bagi penyandang disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu, tuna daksa dan lainnya. Pasalnya, tidak semua perusahaan mau membuka diri mereka untuk mempekerjakan penyandang disabilitas.

Oleh karena itulah Kerjabilitas dibangun untuk membuka kesempatan bagi para penyandang disabilitas dalam mendapatkan pekerjaan. Website ini merupakan penghubung para penyandang disabilitas yang ingin bekerja dengan para penyedia kerja yang ingin mempekerjakan mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *