5 Software Absen Pegawai Terbaik Tahun 2019

Back to Blog

Mengurus absensi adalah salah satu hal yang sering menimbulkan masalah di dalam suatu perusahaan. Terkadang pergantian sistem absensi sering dilakukan divisi HR demi mencari mana yang terbaik untuk dipakai.

Namun, memasuki tahun 2019, sudah banyak software yang tersedia di pasaran untuk mengurus absensi. Tidak hanya melalui situs, tapi Anda juga bisa mengurus absensi melalui software yang bisa dengan mudah di-install di smartphone Anda.

Dan di daftar ini, Anda akan menemukan lima software absen pegawai terbaik tahun 2019.

banner_karyaone

Zoho People

Kehadiran Zoho People dapat memudahkan proses kerja divisi HR. Zoho People memberikan beberapa fitur seperti masalah jadwal kerja, cuti, penyimpanan data-data HR, dan yang lainnya.

Selain itu, penggunaannya lebih mudah karena bisa dipakai melalui situsnya langsung atau software Zoho yang ada di smartphone.

Juga adanya fitur Geo yang bisa melacak IP address untuk akurasi lokasi check-in membuat semuanya menjadi lebih efisien saat menggunakan Zoho People.

Kelebihan Zoho People lainnya adalah kebebasan dalam kustomisasi. Dashboard di dalam web dan software bisa diubah sedemikian rupa sesuai keinginan Anda.

Dari form, dokumen, hingga laporan yang mengurus berbagai hal, bisa Anda lakukan di sana. Tentunya hal ini sangat berguna untuk divisi HR.

Harga Zoho People cukup bervariasi, tergantung dari plan apa yang Anda ambil. Plan terdiri dari Essential HR, Professional, Premium dan Enterprise.

Harganya dimulai dari $0,83 per pegawai hingga $4,16 per pegawai tiap bulannya. Semakin tinggi harganya, semakin banyak pula fiturnya. Selain itu, ada pula trial 15 hari untuk mencoba Zoho People.

Tersedia di Android dan iOS.

Virtual Attendance

Virtual Attendance adalah software yang memakai kode QR sebagai cara untuk mengisi absensi dan bisa dipergunakan oleh berbagai divisi serta manajer hingga mengurus berbagai shift yang harus dilaksanakan.

Untuk menggunakan Virtual Attendance, silakan unduh melalui smartphone dan segera buat profil para pegawai. Walau menggunakan kode QR sebagai medium untuk absensi, software ini tidak mengizinkan adanya pelacakan lokasi para pegawai.

Mengincar konsumen dari usaha kecil, software ini bisa dipakai secara gratis untuk satu manajer dan lima pegawai. Untuk bisa memakainya secara tidak terbatas, Anda tinggal perlu membayar $5 saja.

Tersedia di Android dan iOS.

Time Station

Kalau Virtual Attendance menggunakan kode QR sebagai alat untuk absensi, Time Station menggunakan barcode untuk absensi. Dengan teknologi ini, manajer tinggal mendaftarkan perusahaannya dengan daftar pegawai.

Setelah itu, Time Station akan memberikan barcode untuk masing-masing pegawai. Para pegawai wajib melakukan scanning ketika absen masuk dan ketika pulang.

Tidak perlu menggunakan smartphone masing-masing, perusahaan tinggal menyediakan satu smartphone yang dipakai untuk semua pegawai di kantor. Untuk melihat daftar hadir para pegawai, manajer tinggal melakukan login di situs mytimestation.com

Dengan harga $19,95/bulan untuk 20 pegawai dan $59,95/bulan untuk 200 pegawai, Anda sudah bisa menggunakan Time Station. Tentunya ada trial gratis juga selama 30 hari.

Tersedia di Android dan iOS.

When I Work

When I Work adalah software yang mudah digunakan untuk para manajer dalam mengurusi masalah shift, gaji, hingga absensi para pegawai.

Sangat mudah untuk mengatur segalanya di dalam software ini. When I Work juga dilengkapi dengan fitur chat dan fitur untuk menandakan apakah para pegawai sudah melihat jadwal kerja mereka.

Software ini gratis untuk digunakan bagi 75 pegawai dan perlu biaya $1,5/bulan untuk menambahkan fitur absensi. Untuk perusahaan yang memiliki lebih dari 75 pegawai, bisa meminta harga khusus kepada When I Work.

Tersedia di Android dan iOS

WiFi Attendance

Di antara semuanya, WiFi Attendance adalah software absen yang paling unik. Sesuai namanya, Anda bisa mendaftar absen pada hari itu dengan cara memasang WiFi kantor di dalam smartphone Anda.

Biasanya, ketika sudah bekerja di kantor itu, maka secara otomatis smartphone akan menangkap sinyal WiFi di sana dan Anda dipastikan mengisi absen.

Keuntungan saat memakai WiFi Attendance adalah kemudahannya. Semua orang yang bekerja pasti memasang WiFi kantor di dalam smartphone. Dengan begitu, sangat mudah pula untuk memakai WiFi Attendance.

WiFi Attendance bisa digunakan secara gratis untuk maksimal 10 pegawai. Sedangkan Standard Plan bisa dipakai hingga 40 pegawai dengan biaya $1/bulan per pegawai dan Fast Plan untuk 40-100 pegawai dengan biaya $1,5/bulan per pegawai.

Untuk Superfast Plan yang diisi oleh fitur-fitur paling lengkap bisa didapatkan $2/bulan per pegawai dan bisa dipakai lebih dari 100 pegawai.

Tersedia di Android dan iOS.

Selain kelima pilihan di atas, Anda juga bisa menggunakan KaryaONE sebagai software attendance management karyawan di perusahaan Anda. Bahkan tak hanya absensi, KaryaONE juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti cuti, penggajian, bahkan hingga PPh 21. Tersedia pula demo gratis bagi Anda yang tertarik mencoba. Langsung saja kunjungi situs karyaone.co.id untuk mengetahui informasi selengkapnya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Blog