6 Rekomendasi Software Absensi Time Clock Gratis

Back to Blog

Tidak sedikit perusahaan yang menganggap absensi karyawan sebagai hal yang kurang penting diperhatikan.

Tidak mengherankan apabila saat ini masih banyak perusahaan yang memanfaatkan cara manual untuk mencatat absensi karyawan. Hal yang sama juga berlaku saat mengajukan cuti. Padahal, cara manual mempunyai risiko error yang cukup besar.

Sudah saatnya Anda menggunakan software absensi karyawan untuk memberi efek baik terhadap level produksi dan profitabilitas perusahaan.

Berikut tujuh software absensi karyawan gratis yang bisa Anda pertimbangkan!

CKZ Time Clock

CKZ Time Clock adalah aplikasi “Time Tracking” yang digunakan untuk platform Windows dan juga bisa digunakan sebagai alat untuk absensi karyawan.

Dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pelaporan penggajian, real-time monitoring karyawan, pelacakan waktu dan kehadiran (absensi), hingga cuti, sakit, dan liburan pengganti, CKZ Time Clock layak untuk dipertimbangkan.

Namun, sayangnya aplikasi ini hanya gratis digunakan dengan batasan hingga tiga karyawan saja. Untuk menambah jumlah karyawan serta meningkatkan sistem keamanan, Anda perlu melakukan upgrade dengan mengeluarkan budget berkisar $49,99.

PHP Time Clock

PHP Timeclock digambarkan sebagai “sistem berbasis web yang sederhana namun efektif“. Meski sudah hadir cukup lama, sejak 2006 memang belum ada update besar lagi.

Akan tetapi, fitur yang disediakan masih cukup menarik untuk digunakan. Mulai dari pelacakan waktu, liburan, hingga istirahat karyawan.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat serbaguna karena dilengkapi pula dengan fitur laporan dan mampu mengategorikan karyawan berdasarkan divisi atau departemen.

Jika misalnya terjadi pengaturan yang mencurigakan, maka software akan memberikan pemberitahuan.

Aplikasi Absensi Karyawan via SmartphoneOpen Time Clock

Open Time Clock merupakan software absensi karyawan gratis yang dilengkapi dengan fitur absensi (clock in/clock out), perhitungan gaji otomatis, dan akses dari perangkat mobile.

Versi gratis sistem berbasis web ini bisa digunakan tanpa batasan penggunaan dan jumlah karyawan. Namun, sayangnya versi gratisnya tidak termasuk reporting atau fungsi web-camera.

Untuk pengalaman terbaik, Anda perlu upgrade ke paket standar yang berkisar $200 per tahun.

Time Clock MTS

Bagi pengguna komputer Windows, software satu ini cocok untuk Anda. Versi gratisnya memiliki fitur yang menyediakan semua fungsi dari versi berbayar, termasuk permintaan cuti, absen karyawan, absensi sidik jari, bahkan bisa mengambil gambar webcam karyawan saat jam masuk atau jam keluar.

Namun, versi gratisnya hanya dibatasi untuk tiga orang karyawan. Jika lebih dari itu, Anda harus membayar sekitar $79 untuk versi berbayarnya.

Time Clock Wizard

Aplikasi online ini mempunyai fitur lengkap, termasuk waktu fitur jam seperti absensi dan reimbursement. Tidak ketinggalan fitur scheduling karyawan yang mampu mengirim pemberitahuan melalui email dan teks jika terjadi perubahan jadwal.

Fungsi kunci lainnya berupa fungsi payroll yang memungkinkan penyesuaian pembuatan laporan gaji dan lembur.

Menariknya, aplikasi absensi karyawan online ini benar-benar gratis, bahkan tak terbatas jumlah karyawan.

Time Clock Wizard mendapatkan pemasukan dari penjualan layanan tambahan, seperti rekening pedagang, desain web, dan kredit usaha kecil.

KaryaONE

KaryaONE merupakan aplikasi absensi dan cuti berbasis cloud, yang memungkinkan Anda untuk mengelola administrasi SDM secara lebih efisien dan efektif. Dengan KaryaONE, pengaturan administrasi HRD seperti penggajian, cuti, dan lembur bisa dilakukan lebih mudah fleksibel.

KaryaONE juga merupakan solusi yang terjangkau yang melayani berbagai macam pengguna dan sesuai dengan seluruh tipe bisnis, mulai dari UKM dan UMKM sampai korporasi.

Menariknya lagi, semua informasi disajikan melalui dashboard yang bisa digunakan untuk menganalisis kinerja SDM atau menindaklanjuti pengajuan izin, cuti, kontrak yang akan kadaluarsa, dan laporan lainnya dengan akses via internet.

Informasi terintegrasi secara real-time dan dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui berbagai macam perangkat.

Jadi, software HR mana yang akan Anda pilih untuk menunjang produktivitas perusahaan Anda?

 

Sumber : Capterra.com

__________
KaryaONE adalah Software HR dan Payroll System Indonesia yang membantu menyederhanakan proses administrasi SDM, sehingga Anda bisa lebih fokus pada bisnis Anda. Solusi yang kami berikan meliputi pengelolaan absensi, cuti, izin, lembur, penggajian, dan talent management. KaryaONE terjangkau bagi semua kalangan pelaku bisnis, mulai dari UKM, UMKM hingga korporasi. Gunakan KaryaONE sekarang juga, coba gratis 30 Hari atau undang demo.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Blog