5 Lokasi Tes Talent Mapping Online  Bergengsi dan Terpercaya

Tes Talent Mapping – Bakat adalah anugrah dari Tuhan yang harus selalu kita syukuri. Banyak yang merasa bahwa dirinya tidak memiliki bakat khusus yang sebaiknya dikembangkan.

Padahal, faktanya tidak demikian jika kita tau atau mampu mendeteksi sejak dini apa bakat yang dimiliki masing-masing individu.

Dengan bakat, kita akan tau apa aktivitas yang mendominasi yang akan kita lakukan selama hidup. Ada yang bakatnya adalah menyanyi, ada yang bakatnya menari, ada juga yang pandai orasi.

Sayangnya, tidak semua orang mengetahui bakat apa yang dimilikinya. Untuk itu, salah satu langkah cepat agar melakukan pekerjaan sesuai dengan bakatnya adalah dengan melakukan talent mapping.

Ada banyak sekali manfaat tes pemetaan bakat ini yang nantinya akan memberikan begitu banyak manfaat, diantaranya adalah:

  1. Memudahkan untuk mengetahui dimana bakat masing-masing
  2. Memudahkan dalam proses pencarian kerja dan meniti karir
  3. Bekerja dengan berdasarkan bakat yang dimiliki masing-masing individu akan memberikan kenyamanan, dan kemudahan. Kita tidak akan merasa tertekan dan senantiasa merasa nyaman saat sedang bekerja.

Oleh karena pentingnya pemetaan bakat yang dimiliki masing-masing individu, mengikuti talent mapping akan sangat membantu.

Beberapa komponen penting yang ada di dalam pemetaan bakat yang sangat membantu dalam menemukan kelebihan dan kekurangan masing-masing adalah

  1. Ada lebih kurang 30 tipe manusia yang  berkaitan dengan kekuatan produktif masing-masing individu
  2. Adanya gambaran mengenai peran masing-masing individu
  3. Sebagai media untuk personal branding baik itu untuk tujuan informative atau tujuan bisnis.

Untuk mengikuti tes pemetaan bakat, Anda tidak perlu mencari lokasi offline-nya, namun Anda bisa melakukannya tes talent mapping secara online pada beberapa situs pemetaan bakat online sebagai berikut:

pelatihan hrd

Online Self Discovery

Ya, bagi Anda yang ingin melakukan tes bakat secara online, Anda bisa mengunjungi situs online self discovery.

Ini adalah aplikasi online yang secara sengaja menyediakan aplikasi pemetaan bakat yang akan membantu menemukan kelebihan atau kekuatan masing-masing pribadi.

Tidak hanya kelebihan tentu saja, namun Anda akan mendapati keterbatasan masing-masing diri.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing harapannya kita akan berkesempatan menjadi pribadi yang paham akan kekurangan dan mampu secara efektif mengatasi kekurangan tersebut.

Dengan bantuan siapa? Tentunya dengan bantuan talent maping seperti pada situs online self discovery.

Temubakat.com

Temubakat.com

Selanjutnya, Anda bisa melakukan tes talent mapping online di situs Temubakat.com.

Situs ini adalah penyelenggara talent mapping profesional yang bekerjasama dengan banyak sekali trainer profesional.

Trainer tersebut akan membantu Anda menemukan apa bakat yang ada di dalam diri sendiri yang ditemukan sebagai salah satu bentuk kekuatan yang siap dikembangkan.

Jikapun ditemukan kekurangan pada diri masing-masing, harapannya kita akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dengan mencoba untuk menutup kekurangan tersebut atau dengan cara berlatih untuk menutupi kekurangan itu.

Temubakat.com adalah situs yang telah lama berdiri dan banyak bekerjasama dengan lembaga resmi termasuk kampus ternama yang ada di Indonesia untuk menemukan apa bakat yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswanya.

OaseIndonesia

OaseIndonesia

Selanjutnya, daftar situs online penyelenggara tes bakat yang patut kita jadikan prioritas adalah Oase Indonesia.

Oase Indonesia menyediakan setidaknya 34 tema bakat yang sudah di adopsi dari Gallup.

Tema bakat tersebut menggambarkan mengenai personal strength, maupun strength typology yang dimiliki oleh masing-masing individu.

Nantinya, hasil tes yang didapat oleh para klien OaseIndonesia khususnya dan klien talent mapping pada umumnya adalah digunakan untuk pengembangan diri/ self development, sebagai pertimbangan sebelum mengambil jurusan di level studi yang lebih tinggi, dan yang tidak kalah pentingnya adalah pertimbangan dalam memilih karir yang manakah yang lebih bagus untuk dijalankan hingga masa menjelang pensiun.

Bakat berdasarkan sumber yang ada berkembang sejak 60 hari sebelum manusia dilahirkan hingga usianya menginjak 16 tahun.

Mengetahui bakat sejak dini akan sangat membantu dalam menentukan apa saja bakat yang dimiliki oleh masing-masing pribadi dan dimanakah kelebihan dan kekuatannya.

Temabakat.com

Tes Talent Mapping - Temabakat.com

Temabakat.com menawarkan asesmen mengenai bakat yang dimiliki masing-masing individu dengan berpatokan pada pepatah, The right man in the right place yang berarti orang yang tepat berada pada tempat yang tepat pula.

Dengan ketepatan tempat ini diharapkan nantinya orang tersebut akan semakin berkembang dengan mempertimbangkan sisi kelebihan yang dimilikinya dan apa saja kelemahan yang perlu segera di cari jalan keluarnya.

Cukup dengan login dengan menggunakan browser chrome versi terbaru dan input nama pengguna serta alamat email Anda siap melakukan tes bakat secara online yang manfaatnya tidak perlu diragukan lagi.

Anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dengan mengetahui bakat yang dimiliki masing-masing individu.

I-Jenius Learning Center

Tes Talent Mapping - I-Jenius Learning Center

Selanjutnya adalah I-jenius learning center yang akan membantu menemukan keunggulan diri pribadi sekaligus keterbatasan yang dimilikinya.

Manfaatnya diantaranya adalah untuk memilih jurusan yang ada di perguruan tinggi, pekerjaan yang dipilih, dan jurusan saat di SMA atau SMK.

Dengan memilih jurusan yang memang secara bakat sesuai dengan kekuatan diri masing-masing, maka harapannya prestasi yang diraih semakin maksimal dengan output hasil kerja yang bagus.

Adapun cara untuk melakukan tes bakat secara online adalah dengan langkah sebagai berikut (khususnya di I-jenius Learning Center), cukup dengan membuka alamat yang ada yaitu temubakat.com/tma/, dilanjutkan dengan memasukkan kode referensinya yaitu AJUN, isi data yang diminta sesuai dengan pertanyaan yang diajukan, setelah itu  jawab semua pertanyaan tes dengan cermat, dan tanyakan hasilnya via email ke admin I-Jenius learning Center.

Kelima  situs di atas akan sangat membantu Anda dalam menemukan dimanakah keunggulan diri masing-masing dan apa saja keterbatasan yang ada pada diri sendiri.

Dengan berpedoman pada hasil penilaian pemetaan bakat, harapannya nanti akan muncul hasil personal dan tipikal yang dimiliki masing-masing orang.

Pekerjaan yang didukung dengan kapasitas atau kemampuan diri secara naluriah akan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan selama berada bekerja atau berada di dalam jurusan yang di ambil selama kuliah atau di bangku sekolah.

Tidak perlu susah payah mencari lokasi penyelenggaraan tes yang jauh dan mahal. Anda cukup membuka situs di atas dan mengerjakan soal tes bakat setelah login.

Tidak lama, dan Anda akan menemukan hasilnya sesuai dengan data jawaban yang Anda masukkan.

Anda bisa mengetahuinya secara privat tanpa diumumkan dan menjadikannya pegangan sebelum akhirnya melangkah lebih jauh dalam memilih jenis pekerjaan dan jurusan di smk atau perguruan tinggi.

Hanya Anda yang tau tentang diri Anda sendiri, dan bukan orang lain.

Jawab secara jujur setiap pertanyaan yang ada di tes talent mapping dan buatlah pilihan setelah Anda mengetahui apa kiranya bakat yang Anda miliki agar lebih nyaman dan aman saat bekerja.

__________
KaryaONE adalah Software HR dan Payroll System Indonesia yang membantu menyederhanakan proses administrasi SDM, sehingga Anda bisa lebih fokus pada bisnis Anda. Solusi yang kami berikan meliputi pengelolaan absensi, cuti, izin, lembur, penggajian, dan talent management. KaryaONE terjangkau bagi semua kalangan pelaku bisnis, mulai dari UKM, UMKM hingga korporasi. Gunakan KaryaONE sekarang juga, coba gratis 30 Hari atau undang demo.

Banner KaryaOne - Solusi HR, Payroll dan Talent management Indonesia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *