7 Website Sumber Informasi Gaji di Indonesia

Back to Blog

Selama bekerja, pernahkah Anda bertanya-tanya apakah gaji yang Anda terima selama ini tergolong di atas rata-rata, di bawah rata-rata, atau sepadan dengan posisi dan beban kerja serupa di tempat kerja lainnya? Tak jarang Anda bertanya dan membandingkan gaji yang Anda terima dengan gaji teman-teman atau kolega, tapi sering kali tidak setara karena perbedaan posisi dan beban kerja.

Kini ada semakin banyak website yang menyediakan informasi secara terbuka berapa gaji dan bagaimana beban kerja suatu posisi antar berbagai perusahaan. Bagi Anda ada yang berniat melamar kerja dan perlu menegosiasikan gaji Anda kedepannya, tujuh website ini baiknya dimanfaatkan.

banner payroll karyaone

Qerja

Situs Qerja ini menyediakan informasi tentang review perusahaan, gaji, lowongan pekerjaan serta jurnal, dan berbasis komunitas. Filter pencarian gaji bisa dilihat berdasarkan posisi kerja, jenis industri, perusahaan, serta lokasi atau kota. Berbasis komunitas, terutama di Indonesia, situs ini juga bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Terpercaya, kan?

Karir.com

Karir.com merupakan salah satu situs terpopuler dan cukup awal dalam dunia pencarian kerja. Selain fitur “Cek Gaji”, dalam website ini juga menyajikan fitur penyajian kerja dan pengembangan diri. Pengecekan gaji disaring berdasarkan tingkatan, lama kerja, fungsi, dan jenis industri yang terkait.

Gajimu.com

Terkadang mendapatkan informasi tentang gaji beserta keterangan posisi kerja, beban kerja ,serta perusahaan saja tidak cukup. Anda juga akan butuh tahu tentang pajak yang berhubungan dengan gaji tersebut, biaya hidup di lokasi kerja tersebut, hingga hukum ketenagakerjaan. Ini semua tersedia sebagai fitur di situs Gajimu.com.

Jobplanet

Situs Jobplanet sejak 2015 hadir sebagai platform komunitas daring yang menyajikan informasi seputar perusahaan dan dunia kerja. Informasi gaji tersedia dalam pilihan menu “Review” di situs ini. Selain review tentang perusahaan yang ditampilkan serta gaji minimum dan maksimum dalam perusahaan tersebut, situs ini juga menyediakan kisi-kisi seputar wawancara kerja serta budaya kerja di perusahaan yang Anda cari. Menarik, bukan?

Job-like.com

Tak berbeda jauh dengan situs penyedia informasi seputar dunia kerja lainnya, Job-like.com juga menyediakan informasi lowongan kerja, review perusahaan, serta gaji suatu posisi kerja. Sangat mudah untuk memanfaat fitur “Gaji” dalam situs ini karena terpampang langsung di halaman web-nya. Selain itu, fitur “Magazine” juga disediakan oleh situs ini.

Glassdoor

Website internasional Glasdoor dikenal sebagai website yang menyediakan berbagai review perusahaan dan pekerjaanya serta ulasan dari karyawan. Di situs ini, karyawan-karyawan dapat saling berbagi informasi tentang gaji, keuntungan-keuntungan yang mereka dapat, pertanyaan wawancara, dan masih banyak lagi. Ini juga menjadi sumber informasi internal baik untuk mengetahui lebih jauh tentang suatu perusahaan atau bisa juga memulai sebuah perusahaan baru.

PayScale

Website satu ini menyediakan fitur College Salary Report/Return on Investment (ROI) atau laporan tentang gaji yang diterima karyawan berdasarkan latar belakang pendidikannya. PayScale terkenal sebagai salah satu situs terbaik untuk para fresh graduates dalam mencari informasi gaji berdasarkan posisi kerja, beban kerja, lokasi, perusahaan serta latar belakang pendidikan.

Itulah tujuh website yang bisa diandalkan untuk mencari informasi seputar gaji di Indonesia. Jangan lupa untuk memilah posisi kerja, perusahaan, lokasi kerja, pengalaman serta keahlian yang terkait.

Sumber:
Moneyunder30: 7 Of The Best Salary Information Websites For Negotiation

banner_karyaone

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Blog